Mewujudkan Harapan Ketika Ngeblog Bersama Komunitas Blogger Perempuan Gandjel Rel

by - Februari 02, 2019


Tak terasa, kini sudah 4 tahun Gandjel Rel membersamai para blogger perempuan di area Semarang dan sekitarnya. Teringat ketika Fenny bisa menghadiri acara ulang tahun pertama Gandjel Rel yang bertabur hadiah, dimana Fenny berhasil mendapatkan hadiah sebagai pemenang live tweet pada tahun 2016. Astaga, itu artinya sudah 3 tahun Fenny tak bersua dengan teman-teman  terutama para founder Gandjel Rel yang mengenalkan Fenny pada dunia blog.


Adalah mbak Wuri Nugraheni, salah satu founder Gandjel Rel yang membuat Fenny tahu bahwa dunia blog itu tidak sekedar bisa mendulang uang dari mengikuti lomba dan pemasangan iklan. Fenny ingat betul ketika salah satu provider telekomunikasi yang mengundang para blogger Semarang untuk menjajal jaringan dengan cara menjelajah Semarang. Tidak hanya jalan-jalan dan berkumpul bersama teman, goodie bag berupa power bank membuat Fenny terkesan saat itu. Wow, ternyata  ada peluang lebih dibalik ngeblog.

Seiring waktu ketika Fenny tak lagi di Semarang, mbak Wuri dan 4 teman lainnya mendirikan komunitas blogger perempuan Semarang dan sekitarnya dengan tajuk Gandjel Rel. Kendala jarak membuat Fenny terkadang harus berfikir dua kali untuk ikut kegiatan-kegiatan keren yang diselenggarakan oleh GandjelRel. Aktivitas Fenny sebagai ibu dari dua anak dan berbisnis membuat Fenny juga agak mengabaikan blog. Praktis, Fenny jadi ada jarak dengan teman-teman blogger, salah satunya teman blogger di komunitas Gandjel Rel.

Beruntung, Fenny bisa menyapa kembali mbak Dewi Rieka yang merupakan penulis kece tingkat dewa, mbak Rahmi yang kini merambah jadi youtuber bersama anak-anak, mbak Uniek yang makin kece dengan kemampuannya menjadi coordinator lomba dengan mengusung brand nasional, mbak Wuri yang makin eksis ditengah kesibukannya sebagai ibu dan petinggi sebuah agency naskah dan Lestari yang sepertinya sekarang sedang sibuk menjadi karyawan teladan BUMN. Mereka para blogger founder Gandjel Rel yang patut menjadi panutan. Fokus dan konsisten membuat mereka bisa sampai pada titik ini. Gandjel Rel mampu tumbuh dan berkembang hingga kini mencapai usia 4 tahun. Ibarat anak-anak, mereka telah mampu berlari dan bereksplorasi serta menyuarakan keinginan seperti Sita, anak Fenny yang berusia 4 tahun. 

Beranggotakan ratusan orang yang diwadahi dalam group Facebook dan Whatsaap, Fenny berharap Gandjel Rel mampu menjadi komunitas blogger perempuan yang professional dan bisa mengayomi seluruh anggotanya. Mampu memberikan pengaruh positif dan menjadi tempat untuk belajar lebih baik lagi waktu demi waktu. Semoga makin jaya dan tak putus membangun asa.

Postingan ini disertakan dalam Tantangan Ngeblog 4 Pekan Parade 4 Tahun Gandjel Rel
Pekan 4: Senin, 28 Januari - Sabtu 2, Februari 2019
Tema: Ngeblog, Gandjel Rel dan Harapan untuk Gandjel Rel
#roadto4thgandjelrel #blogchallengegandjelrel.



You May Also Like

10 komentar

  1. Hai dear apa kabar? Kangen lo aku
    Semoga makin aktif nulis dan ngeblognya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kangen juga dengan mbak Muna, aamiin ya Rabb

      Hapus
  2. Suwe ora jamu, jamu godhong sawi. Ing bloger GandjelRel, wusanane temu kak Fenny. Kakak? Haha...

    BalasHapus
  3. Feeen cuma ultah pertama aja yang kami hadiri yaa. Ultah ke 4 ini harus datang lo yaa.

    BalasHapus
  4. Waah mbak Fenny dulu tinggal di semarang to? memang ya Gandjel Rel ini kece banget..aku juga jadi rajin nulis di blog sejak Gabung dengan Gandjel Rel..jadi termotivasi dan banyak teman..

    BalasHapus
  5. salam kenal mbak feni. saya anggota baru gandjel rel.harus banyak belajar nih sama temen-temen

    BalasHapus
  6. Wah..aku blom pernah ketemu Fenny ya..mudah2an di ultah ke-4 nanti bisa ketemuan ya..

    BalasHapus
  7. Sama mbak... aku ultah gandjel rel jg bru hadir sekali. Wkatu sama blue bird..hihihi... yg taun ni gatau deh. Punya anak bayik. Boleh ditinggal gak sama eyange 😁

    BalasHapus
  8. Sita udah 4 tahun ya, ya Allah kangen sama Fenny dan anak-anak. LAma juga nggak ketemu ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan kesan.